Ancaman Kiamat Sempat Ganggu Ponsel Android

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Ancaman Kiamat Sempat Ganggu Ponsel Android di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

JAKARTA - Symantec terus melihat meningkatnya jumlah ancaman program jahat baru yang menargetkan perangkat bergerak seperti ponsel cerdas.

Penemuan terbaru adalah Android.Smspacem, yang merupakan versi Trojanized dari aplikasi resmi “Holy F**king Bible”.

Hal yang menarik dari ancaman ini adalah adanya hubungan dengan tanggal 21 Mei 2011 dan berita terbaru seputar spekulasi bahwa kiamat akan muncul pada hari itu. Demikian yang dilansir keterangan resminya, Senin (30/5/2011).

Pada tanggal ini, program jahat secara otomatis mulai membalas pesan SMS yang dikirimkan ke perangkat yang terinfeksi dengan tulisan seperti berikut: “Tidak bisa bicara sekarang, dunia akan kiamat.”

Kemudian secara acak memilih satu dari beberapa pesan serupa yang telah ditentukan dan mulai mengirim pesan tersebut ke seluruh kontak yang ada pada daftar kontak pengguna. Semua pesan yang muncul tersebut memberikan informasi spekulasi bahwa kiamat akan terjadi pada hari itu.

Ancaman juga mencoba menghubungi layanan hosting dan berusaha untuk melakukan perintah dari jarak jauh. Terakhir, ancaman ini mengubah wallpaper perangkat yang terinfeksi ke beberapa gambar yang telah ditentukan.

Karena ancaman ini menyebar dalam pasar Android yang tidak ada regulasi, faktor utama yang dapat mengurangi ancaman adalah dengan memastikan perangkat sudah dikonfigurasi untuk mencegah pengunduhan aplikasi dari tempat selain Situs Android resmi. Konfigurasi ini merupakan standar pada sebagian besar perangkat. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment