AS Kembangkan Software Penganalisa Metafora

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul AS Kembangkan Software Penganalisa Metafora di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

(Ilustrasi: Google image)

WASHINGTON - Tidak ada istilah "terlalu berhati-hati" jika anda merupakan negara adidaya dengan banyak musuh. Prinsip itu dipegang teguh oleh para intelejen Amerika Serikat yang tengah mengembangkan software untuk menganalisa metafora di internet guna membedakan pihak 'kawan' atau 'lawan'.

'The Metaphor Program' adalah software yang tengah dikembangkan sebuah agensi kecil AS untuk menganalisa istilah-istilah yang dipakai pengguna internet dalam percakapan online mereka.

"Program ini akan membantu analis, yang harus memeriksa tumpukan dokumen untuk mencari tahu arti sebenarnya dari dokumen tersebut," komentar seorang pejabat dari firma bahasa yang ambil bagian dalam proyek ini seperti dilansir Telegraph, Sabtu (28/5/2011).

Software ini bisa menganalisa berbagai metafora dalam bahasa Farsi, Rusia, Spanyol dan Inggris dan menghadirkan arti yang tepat. Setelah itu, The Metaphor Program akan menyimpan seluruh istilah itu dalam tempat penyimpanan yang terkomputerisasi.

Para analis kemudian bisa membandingkan pernyataan di dunia nyata dan database yang ada agar bisa memprediksi pihak-pihak yang berisiko menjadi ancaman bagi keselamatan penduduk AS.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment