Menkominfo: Sulit Deteksi SMS Fitnah Nazzarudin

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Menkominfo: Sulit Deteksi SMS Fitnah Nazzarudin di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

M Nazaruddin
M Nazaruddin

BEKASI - Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, menyatakan kesulitan untuk melacak SMS fitnah yang mengatasnamakan Nazzarudin.

"Kami kesulitan dalam melacak penyebar SMS tersebut dikarenakan penyebar SMS tidak mengirim pesan tersebut secara berulang-ulang," ungkap Tiffatul di sela-sela acara peluncuran gedung BPPTIK di Cikarang, Bekasi, Selasa (31/5/2011).

"Selain itu, kesulitan lainnya adalah jika SMS tersebut berasal dari luar negeri, seperti Singapura contohnya," tambahnya.

Beberapa waktu yang lalu tersebar SMS gelap berisi kalimat mendiskreditkan yang dikirim mengatasnamakan mantan Bendahara Umum Demokrat, Muhammad Nazaruddin yang terlilit berbagai kasus, salah satunya kasus dugaan suap proyek Wisma Atlet SEA Games.

Sementara itu Mabes Polri meyakini nomor prefix +65 yang digunakan untuk mengirim pesan singkat hoax yang menyudutkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), adalah asli nomor milik provider Singapura.
(ATA)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment