Piagam HKI untuk Perusahaan Gunakan Software Asli

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Piagam HKI untuk Perusahaan Gunakan Software Asli di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

JAKARTA – Sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Indonesia dalam memberantas software bajakan, Business Software Alliance (BSA) mengumumkan Program Piagam HKI yang baru.

Piagam HKI adalah inisiatif BSA dalam yang didukung oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (‘Polri’) dan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (‘DJHKI’). Diluncurkan pertama kali pada 2008 sebagai penghargaan bagi perusahaan–perusahaan yang menggunakan software berlisensi.

Piagam HKI yang baru memiliki beberapa keistimewaan tambahan untuk mendorong lebih banyak perusahaan agar berpartisipasi dalam program ini dan juga menyediakan kesempatan yang lebih besar bagi perusahaan audit profesional menawarkan jasa auditnya.


“Kami menyampaikan selamat kepada Pemerintah Indonesia akan berdirinya Direktorat Penyidikan yang berada di bawah Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI),” kata Perwakilan dan Juru Bicara BSA Indonesia, Donny A. Sheyopurta, seperti tertulis dalam keterangan resminya, Selasa (31/5/2011).

Pada program sebelumnya, perusahaan yang berpartisipasi akan menjalani audit software yang dilaksanakan oleh auditor yang ditunjuk oleh BSA, yaitu PT. Potensio System. Melalui program yang baru ini, BSA memperluas programnya bagi berbagai perusahaan audit profesional yang sesuai dengan kreteria yang dipublikasikan BSA.

Ini memberi keleluasaan lebih besar bagi perusahaan karena beberapa diantara mereka telah bekerja sama dengan perusahaan audit profesional untuk melakukan audit software dan IT secara rutin. Oleh sebab itu, Piagam HKI lebih mudah diakses oleh perusahaan yang sekaligus mendorong perusahaan audit software profesional untuk menawarkan jasa audit software di Indonesia. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment