Telkom Targetkan 13 Juta Pelanggan

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Telkom Targetkan 13 Juta Pelanggan di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mengalokasikan dana sebesar Rp21 triliun untuk mendukung progam program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) hingga 2015. Dari proyek tersebut, perseroan menargetkan 13 juta pelanggan.

Head of Corporate and Affair Telkom Eddy Kurnia mengatakan, proyek Telkom true broadband access national merupakan proyek perseroan dalam mendukung program MP3EI. Proyek tersebut akan dilakukan secara bertahap mulai tahun ini hingga 2015 di seluruh kota di Indonesia.

“Proyek ini dilakukan di seluruh Indonesia dan dimulai di kota-kota besar,” kata dia kepada SINDO kemarin.

Dia menjelaskan, dana yang dibutuhkan perseroan untuk merampungkan proyek tersebut mencapai lebih dari Rp21 triliun. Sumber pendanaan, Eddy mengungkapkan, mayoritas dari kas internal lantaran perseroan memiliki kas yang cukup untuk mendanai proyek tersebut. Sementara itu, badan usaha milik negara (BUMN) telekomunkasi tersebut menargetkan jumlah pelanggan sekitar 13 juta dengan rampungnya proyek broadband itu.

Direktur Utama PT Telkom Rinaldi Firmansyah sebelumnya menuturkan, dana untuk true brodband access hingga 2015 mencapai Rp21,198 triliun. Proyek broadband access dan trough bradband access plan Telkom merupakan pemerataan access broadband di seluruh wilayah Indonesia.

Proyek ini akan dikembangkan di enam koridor, yakni koridor I Sumatera, koridor 2 Jawa, koridor 3 Kalimantan, koridor 4 Sulawesi dan Maluku Utara, koridor 5 Bali dan NTT dan NTB, serta koridor 6 Papua dan Maluku. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment