ARM dan Windows 8 Bakal Gerus 40% Pasar Notebook?

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul ARM dan Windows 8 Bakal Gerus 40% Pasar Notebook? di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

SAN FRANCISCO - Salah satu perusahaan semikonduktor ARM dikabarkan siap mendukung sistem operasi Windows 8, yang merupakan OS Microsoft khusus untuk tablet. Kolaborasi dua raksasa ini diprediksi akan memangsa pasar notebook.

Dalam sebuah analisis dikatakan, kolaborasi ARM dan Windows 8 akan mampu menguasai pasar notebook hingga 40 persen pada tahun 2015 mendatang. Bahkan CEO ARM Tudor Brown cukup optimisis perusahaanya dapat mempertahankan dominasi di ruang tablet dengan pangsa pasar 85 persen.

Menurut Brown, chip Intel yang merupakan kompetitor mereka masih mengkonsumsi listrik terlalu banyak dan mudah panas. Sebaliknya, kata Brown, ARM yang mengkonsumsi daya cukup rendah akan memungkinkan produsen untuk fokus pada penciptaan "inovasi lain" tanpa harus khawatir tentang isu-isu panas yang berlebihan.

Dilansir DigiTimes, Kamis (9/6/2011), Brown mengakui dan percaya bahwa kemitraan dengan Microsoft akan memungkinkan kedua perusahaan untuk menciptakan sebuah "driver merek permintaan baru, dan memungkinkan ARM berhasil masuk ke dalam pasar notebook.

Brown menambahkan bahwa masa depan notebook didukung oleh prosesor ARM akan lebih ringan, nyaman, murah dan membanggakan masa pakai baterai lebih lama.
(tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment