FKI Surabaya Bidik Transaksi Rp11 Miliiar

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul FKI Surabaya Bidik Transaksi Rp11 Miliiar di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Suasana FKI 2011 di Surabaya (Foto: Nurul Arifin/okezone)
Suasana FKI 2011 di Surabaya (Foto: Nurul Arifin/okezone)

SURABAYA - Festival Komputer Indonesia (FKI) yang dihelat selama 5 hari di Exhibiton Hall Grand City Surabaya membidik transaksi sebesar Rp11 Miliiar.

Menurut Yusuf Karim Ungsi,Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara, target tersebut sangatlah masuk akal. Sebab, dalam even kali ini FKI didukung beberapa vendor penyedia IT maupun Gadget ternama.

"Selama lima hari ini kami targetkan ada transaksi mencapai Rp11 Milliar dan 70 ribu pengunjung," kata Yusuf saat preeskon pembukaan FKI di Grand City, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Rabu (1/6/2011).

Selain itu, saat even di Surabaya ini bertepatan dengan Long Weekend dan jelang ajaran baru serta penerimaan mahasiswa baru. Tentunya, kata Yusuf momen tersebut tidak dimiliki oleh even-even lain yang dipromotori oleh Dyandra Promosindo. Tentunya, dengan momen tersebut, banyak dari siswa maupun calon mahasiswa yang belanja Gadget untuk kepentingan pendidikan.

Ia mengakui, even di Surabaya ini memang digelar sedikit lebih maju dibandi even-even di kota lain yang akan digelar pada 8-12 Juni mendatang.

"Untuk Surabaya memang dimajukan jadwalnya untuk menyambut momen tersebut. Sedangkan, di Jakarta, Bandung,Yogyakarta, Semarang dan Makasar akan digelar pada 8-12 Juni mendatang," katanya.

Even yang digekar dari tanggal 1-6 Juni ini didukung oleh 18 Vendor dan 50 retail. Sebut saja, Acer, Axioo, Cannon, Dell, Epson, Fujitsu, Gateway, Global Teleshop, HP, Lenovo, Samsung, Sony, Speedy, Toshiba, Zyrex dan masih banyak lagi Vendor penyedia IT.

Yusuf juga mengatakan, dengan melihat kondisi masyarakat saat ini, target transaksi Rp11 Milliar ini akan terpenuhi. Ia menrici sekira 60 persen target tersebut akan disumbang dari Gadget Notebook. Kemudian 30 persen akan diperoleh dari Komputer Tablet. Selebihnya, sekira 10 persen dari perangkat IT lainnya. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment