Google Wallet Resmi Diluncurkan

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Google Wallet Resmi Diluncurkan di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

ice President of Payments Google Osama Bedier mendemonstrasikan sistem pembayaran Google Wallet (Foto: Reuters)
Vice President of Payments Google Osama Bedier mendemonstrasikan sistem pembayaran Google Wallet (Foto: Reuters)

SAN FRANCISCO - Google akhirnya mengumumkan platform pembayaran mobile miliknya, Google Wallet, Jumat (27/5/2011).

Pekan ini, Google dikabarkan bakal mengungkapkan sistem pembayaran mobile yang memungkinkan pengguna smartphone untuk membayar di toko-toko semudah mereka menggunakan kartu kredit.

Layanan ini akan memanfaatkan chip komunikasi (NFC) di smartphone yang pada dasarnya mengirimkan data transaksi keuangan dengan gelombang atau gesekan di sebuah alat check out toko.

Untuk tahap awal, Google Wallet baru bisa dinikmati melalui Nexus S 4G dengan Sprint Nextel sebagai operatornya.

Selain itu, Google Wallet hanya akan mendukung Citi MasterCard dan Google Prepaid Card. Namun nantinya platform ini akan terbuka untuk kartu pembayaran apapun.

"Kami ingin menciptakan model pembayaran yang menarik sehingga bisa mengajak lebih banyak mitra untuk bergabung," ujar Vice President of Payments Google, Osama Bedier, sebagaimana dikutip Yahoo News.

Meski telah mengumumkannya secara terbuka, layanan Google Wallet belum bisa dinikmati secara komersil, karena saat ini masih dalam tahap uji coba. Konsumen baru bisa menggunakan Google Wallet di musim panas nanti.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment