Toyota Astra Financial Terbitkan Obligasi Rp750 Miliar

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Toyota Astra Financial Terbitkan Obligasi Rp750 Miliar di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services menerbitkan penawaran umum obligasi Toyota Astra Financial Services I tahun 2011 dengan tingkat bunga tetap sebanyak-banyaknya Rp750 miliar.

Terungkap dalam prospektus yang diterbitkan perseroan, di Jakarta, Jumat (27/5/2011), obligasi ini terdiri dari tiga seri, yakni Obligasi seri A, seri B, dan seri C yang diterbitkan tanpa warkat.

Obligasi seri A mempunyai jumlah pokok obligasi yang ditawarkan berjangka waktu 370 hari sejak tanggal emisi. Sementara obligasi seri B mempunyai jumlah pokok obligasi yang ditawarkan berjangka waktu 24 bulan sejak tanggal emisi. Sementara obligasi seri C mempunyai jumlah pokok obligasi yang ditawarkan berjangka waktu 24 bulan sejak tanggal emisi.

Perseroan pun menggunakan penjamin pelaksana emisi obligasi dari PT Trimegah Securities Tbk (TRIM), PT HSBC Securities Indonesia, dan PT Indo Premier Securities. Dengan wali amanat dari PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI).

Rencananya, penggunaan dana dari hasil penawaran umum setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan dipergunakan oleh perseroan untuk modal kerja pembiayaan kendaraan bermotor. Penggunaan dana hasil penawaran umum obligasi ini akan mengikuti ketentuan berlaku di pasar modal.

Maka dari itu, perkiraan masa penawaran awal pada 31 Mei-15 Juni 2011, perkiraan tanggal efektif 23 Juni 2011, perkiraan masa penawaran pada 27-1 Juli 2011, perkiraan tanggal penjatahan pada 4 Juli 2011, serta perkiraan pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 8 Juli 2011.
(ade)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment