Jual iPhone Ilegal, Remaja Dituntut Apple

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Jual iPhone Ilegal, Remaja Dituntut Apple di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

iPhone putih (foto: Flicker)
iPhone putih (foto: Flicker)

BEIJING - Apple menuntut seorang remaja karena menjual perangkat iPhone putih ilegal. Per bulannya sendiri remaja tersebut mendapat keuntungan yang besar dari penjualan perangkat ilegal tersebut.

Fei Lam, mendapat keuntungan harian sebesar USD8 ribu karena menjual perangkat tersebut ke Amerika Serikat (AS) setelah membelinya barangnya dari bekas pegawai Foxconn. Demikian seperti yang dikutip dari Tech Eye, Selasa (31/5/2011).

Foxconn sendiri beserta oknum bekas pegawainya tidak dituntut, mungkin karena perusahaan tersebut adalah rekan baik Apple. Pihak Apple malah mengarahkan tuntutannya ke remaja tersebut.

Lam mengatakan bahwa perangkat yang ia dapat adalah 'perangkat yang sedang diperbaiki' dan sudah tersedia sejak beberapa bulan.

Lam juga mengatakan bahwa ia tidak tahu kontrak antara Foxconn dan Apple, namun melihat fakta kalau 'perangkat yang sedang diperbaiki' sudah ada beberapa bulan sebelum produk aslinya diluncurkan, cukup aneh.

Remaja tersebut juga tidak yakin mengapa perangkat yang ia dapatkan secara diam-diam itu bisa ada. Lam berpikir bahwa mungkin perangkat-perangkat tersebut adalah produk gagal.

Fei Lam akan menghadiri pengadilan pertamanya tanpa pengacara, karena ia tidak mampu menyewa seorang pengacara.

Hanya ada satu orang dari pihak Apple yang akan mendampingi Lam, yaitu Steve Wozniak, salah satu pendiri Apple Computer, Inc. Lam pernah bertemu dengan Wozniak di acara Engadget Show. Nampaknya Wozniak akan 'berpihak' kepada Lam.
(ATA)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment