Penetrasi Mobile Banking Prancis Tertinggi di Eropa Barat

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Penetrasi Mobile Banking Prancis Tertinggi di Eropa Barat di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

(Ilustrasi: Google image)
(Ilustrasi: Google image)

PARIS - Prancis mencatat penetrasi mobile banking tertinggi di antara empat negara Eropa lainnya seperti Inggris, Jerman, Spanyol dan Italia dengan persentase 10,3 persen.

Demikian hasil analisa firma riset pemasaran comScore dalam kurun tiga bulan, yang berakhir Maret lalu, seperti dilansir Cellular News, Sabtu (28/5/2011).

Spanyol membuntuti di posisi kedua dengan tingkat penetrasi mencapai 10,2 persen. Inggris menempati posisi tiga di mana 8,6 persen penduduknya mengakses rekening bank mereka lewat ponsel, diikuti oeh Italia (7,5 persen).

Sementara, Jerman, yang notabene merupakan pasar smartphone terbesar di Eropa hanya mencatat tingkat penetrasi 6,8 persen.

Berdasarkan catatan comScore, region EU5 (Prancis, Spanyol, Inggris, Italia dan Jerman) mewakili 8,5 persen pengguna mobile banking di seluruh Eropa. Hingga akhir Maret 2011, total pengguna layanan mobile banking di kelima negara tersebut mencapai 20 juta.

Jika dibandingkan pertengahan 2010 lalu, Eropa saat ini mencatat peningkatan aktivitas mobile banking hingga 15,4 persen. Peningkatan ini didorong oleh pengguna smartphone yang menguasai 70 persen pasar mobile banking.

Analisa comScore juga menemukan bahwa pengguna mobile banking didominasi oleh laki-laki, dengan perbandingan 2:1 atas wanita. Pemilik ponsel berusia 25 hingga 34 tahun mencatat persentase tertinggi di kalangan pengguna mobile banking (27,9 persen).
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment