Rupiah Bakal Stagnan

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Rupiah Bakal Stagnan di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Pergerakan nilai tukar rupiah akan cenderung stagnan pada perdagangan kali ini. Hal ini disebabkan karena akibat dolar cenderung bergerak menguat, sehingga menjadikan semua bursa saham di dunia menjadi tertekan.

"Pergerakan rupiah kali ini masih relatif terbatas pada kisaran Rp8.540-Rp8.575 per USD," ungkap analis pasar modal Nico Omer saat dihubungi okezone, Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Selain itu, menjelang pengumuman inflasi yang diprediksi akan terjadi deflasi membuat pelaku pasar mengekseptasika Bank Indonesia (BI) tidak akan menaikkan suku bunga acuan BI (BI rate) yang menyebabkan dolar AS cenderung bergerak konsolidasi.

Seperti diketahui, Rupiah, menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI) Senin (30/5/2011) bergerak menguat Rp8.548 per USD dibandingkan dengan perdagangan periode sebelumnya yang ada di Rp8.565 per USD. Sementara, menurut yahoofinance ada di Rp8.552 per USD.
(wdi)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment