IHSG Diproyeksikan Bergerak Mixed

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul IHSG Diproyeksikan Bergerak Mixed di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan bergerak mixed seiring liburnya bursa global yang libur pada perdagangan kali ini. Sentimen yang mempengaruhi indeks kali ini beragam karena situasi global yang masih tidak menentu.

"IHSG kali ini berada dalam kisaran level support 3.810-3.815 dan resistance di 3.835-3.840," ungkap analis pasar modal Satrio Utomo saat dihubungi okezone di Jakarta, Selasa (31/5/2011).

Satrio menuturkan saat ini para pelaku pasar cenderung untuk bertindak wait and see mengingat sejumlah permasalah baik poliitik dan perekonomian di sejumlah negara emerging market belum terselesaikan hingga saat ini. Salah satunya adalah krisis utang yang terjadi di kawasan Yunani dan sejumlah negara lainnya.

Sementara itu, dari dalam negeri sendiri sentimen yang mungkin dapat menopang pergerakan IHSG yaitu menjelang pengumuman angka inflasi yang akan diumumkan BI pada hari Rabu (1/6/2011).

"Jika nantinya angka inflasi jelek, maka akan berpengaruh ke saham perbankan karena jika angka inflasi tidak menurun maka ada kemungkinan Bank Indonesia (BI) akan menaikkan suku bunga acuan BI untuk menekan inflasi," pungkasnya.

Adapun saham-saham piliha pada perdagangan kali ini yaitu emiten dengan sektor batu bara seperti PT Indomegah Tambangraya Tbk (ITMG), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Seperti diketahui, IHSG Senin (30/5/2011) sore melemah 6,24 poin atau setara 0,16 persen ke level 3.826,14. Sementara indeks LQ45 turun tipis 0,61 poin ke 680,68, serta Jakarta Islamic Index (JII) turun 2,04 poin ke posisi 529,41.
(wdi)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment