BRI Sabet Predikat Perusahaan Publik Terbaik

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul BRI Sabet Predikat Perusahaan Publik Terbaik di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Logo BRI
Logo BRI

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) memperoleh penghargaan sebagai perusahaan publik terbaik Indonesia 2010 (best of the best) versi Indonesian Financial Review (IFR) Award.

"Kenaikan pendapatan dan laba bersih kami ditopang oleh sektor kredit mikro sebagai fokus usaha, lonjakan dana murah, serta tugas kami sebagai pengelola rekening tunggal dana pemerintah," ungkap Direktur Utama BRI Sofyan Basir dalam acara malam penganugerahan emiten terbaik di Hotel Shangrila, Jakarta, Selasa (31/05/2011) malam.

BRI mendapat peringkat best of the best karena selama 2010 merupakan bank dengan laba terbesar yakni sebesar Rp11,5 triliun, tingkat pengembalian modal 43,8 persen, kenaikan harga saham 37,3 persen dan pertumbuhan pendapatan 29,8 persen.

Selain itu, IFR juga memberi penghargaan kepada lima emiten terbaik di lima sektor yaitu BRI di bidang finansial dan perbankan, PT International Nickel Tbk (INCO) di pertambangan, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) di sektor konsumer, PT Astra Internasional Tbk (ASII) di industri dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) di infrastruktur.

IFR Earning Scorecard menilai 424 emiten terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan pemilihan berjenjang. Langkah pertama adalah memilih perusahaan yang tidak memenuhi kriteria seperti jika perusahaan belum menyampaikan laporan keuangan, tidak likuid dan mengalami pertumbuhan yang tidak wajar.

Sepuluh kriteria yang dijadikan indikator mencakup tingkat pengembalian modal, tingkat pengembalian aset, kinerja harga saham, laba per saham, net margin, pertumbuhan pendapatan, pendapatan per karyawan, price to book value, kapitalisasi pasar dan laba perusahaan.
(wdi)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment