Facebook Mendominasi, Mantan CEO Google Menyesal

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Facebook Mendominasi, Mantan CEO Google Menyesal di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Eric Schmidt (Foto: Daylife)
Eric Schmidt (Foto: Daylife)

CALIFORNIA - Mantan CEO Google Eric Schmidt mengaku menyesal karena tidak bisa berbuat banyak dalam mengantisipasi ancaman Facebook sebagai penguasa baru dunia maya.

Schmidt, yang memimpin Google selama 10 tahun (2001-2011) sebelum digantikan Larry Page awal April lalu, mengklaim telah melihat 'sinyal bahaya' dari berbagai jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn.

Empat tahun lalu, dia sempat menulis memo kepada karyawannya agar perusahaan asal Mountain View itu mengembangkan lebih banyak cara untuk menghubungkan pengguna Google dengan teman-teman dan keluarga mereka.

Namun Schmidt begitu fokus mengurusi operasi harian Google sehingga dia merasa tidak perlu memberikan perhatian lebih terhadap kompetitornya itu.

Kini situs-situs jejaring sosial, terutama Facebook, menjadi raja dunia maya. Schmidt menilai kegagalannya membawa Google mengatasi kompetisi tersebut merupakan kesalahan terbesarnya selama memimpin mesin pencari raksasa itu.

"Saya sangat menyadari bahwa saya harus melakukan sesuatu dan saya gagal melakukannya," ungkap Schmidt ketika menghadiri konferensi D: All Things Digital.

"CEO harus bertanggung jawab atas hal itu. Saya telah mengacau," tambahnya sebagaimana dikutip Wired.com, Rabu (1/6/2011).

Meski tidak lagi menduduki kursi CEO, Schmidt masih bekerja untuk Google sebagai Executive Chairman.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment