Jobs Siap Umumkan Layanan Musik Cloud Apple

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Jobs Siap Umumkan Layanan Musik Cloud Apple di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Layanan musik cloud Apple segera diluncurkan
Layanan musik cloud Apple segera diluncurkan

CALIFORNIA - Selain memperkenalkan versi teranyar Mac OS X dan iOS pada konferensi pengembang WWDC di San Francisco pekan depan, Steve Jobs kabarnya juga akan merilis layanan musik berbasis cloud milik Apple, iCloud. Demikian dilansir Telegraph, Rabu (1/6/2011).

Perhelatan WWDC biasanya menjadi momentum Apple untuk mengumumkan produk iPhone terbaru mereka. Namun sejak rumor mengenai kehadiran iPhone 5 mencuat beberapa waktu lalu, Apple mengindikasikan bahwa ponsel pintar itu belum bisa diluncurkan dalam waktu dekat.

Tak ayal, perhatian publik kini tercurah pada layanan musik cloud Apple. Layanan ini disebut-sebut akan menjadi ancaman besar bagi Google dan Amazon, yang telah merilis layanan serupa yaitu Google Music dan Amazon Cloud Drive.

Terlebih, Apple dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan hampir semua label musik besar seperti EMI, Sony dan Warner Bros. Sesuatu yang belum berhasil dilakukan Google maupun Amazon.

Bulan lalu, Apple dikabarkan telah membeli domain iCloud dari sebuah perusahaan Swedia, Xcerion. Melalui layanan musik ini, pengguna bisa melakukan streaming koleksi musik mereka lewat server internet tanpa harus memindahkan lagu-lagu tersebut ke ponsel maupun pemutar MP3.

Saat ini, Apple telah memiliki layanan berbasis cloud Mobile Me yang memungkinkan penggunanya menyimpan dokumen, foto, kalender serta nomor kontak secara online.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment