First Media Sambung 150 Ribu Jaringan Home Pass

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul First Media Sambung 150 Ribu Jaringan Home Pass di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

JAKARTA - Hingga saat ini PT First Media Tbl telah mencatat 530 ribu jaringan home pass (sambungan kabel), dengan pemanfaatannya oleh pelangga sebanyak 360 ribu unit. Nah, demi memperluas pelanggan, First media akan menambah jaringan baru.

PT First Media Tbk memperluas jaringan home pass sebanyak 150.000 unit pada tahun ini untuk penyediaan akses internet premium berkecepatan tinggi, menyusul kerja sama yang dijalin dengan Cisco.

"Menurut dia, jumlah pelanggan tersebut naik tinggi sejak 3 tahun lalu sekitar 4.000 sambungan rumah. Pertumbuhan itu didukung kecepatan akses FastNet yang mencapai 12 Giga bite/second, dari kondisi 3 tahun lalu hanya 80 Mega bite/second," jelas Direktur Penjualan First Media Dicky Moechtar, seperti dilansir melalui keterangan resminya, Kamis (9/6/2011).

"Tahun ini kami melakukan perluasan jaringan sebanyak 150.000 home pass. Hingga kuartal tahun /2011 kami sudah membangun 32.000 home pass. Kami bekerja sama dengan Cisco untuk memberikan layanan premium akses internet cepat," ujarnya.

Dicky menuturkan kolaborasi dengan Cisco untuk penyediaan inovasi akses internet nirkabel berkecepatan tinggi tersebut bersamaan dengan pesatnya perkembangan berbagai jenis devices mobile untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

Inovasi ini dilakukan dengan mengkombinasikan layanan pita lebar (broadband) FastNet dari First Media dengan produk router Linksys dan modem kabel dari Cisco.

Kolaborasi ini akan memberikan keuntungan bagi konsumen yang membutuhkan akses internet berkecepatan tinggi, karena lebih dinamis, dan memungkinkan pengguna perangkat mobile mengakses internet dengan mudah.

"Inovasi ini mengkolaborasikan layanan dan produk unggulan dua perusahaan. Kemudahan akses internet membantu konsumen dalam aktivitas sehari-hari, baik dalam bisnis, komunikasi pribadi, dan hiburan, serta menciptakan pengalaman baru dalam konsep internet nirkabel," katanya.

Dicky menyatakan dari sisi akses, FastNet sudah sangat cepat, tetapi yang menjadi isu sekarang adalah bagaimana penggunaannya secara bersama-sama oleh seluruh anggota keluarga, dengan berbagai device yang berbeda, serta sistem operasi yang berbeda pula.

Dalam hal ini, solusi yang harus diambil adalah melalui penggunaan wifi router dari Cisco, dengan kemudahan pemasangan dan operasional, tanpa harus dilakukan oleh orang yang ahli di bidang teknologi informasi.

Director of Services Provider Cisco Harison Sitohang menyatakan fenomena penggunaan internet tercatat terus mengalami peningkatan, dengan keberadaan jaringan yang makin disempurnakan, serta fenomena pertumbuhan perangkat mobile dengan berbagai teknologi.

Fenomena ini memberikan peluang bagaimana menyediakan accesibility internet secara mudah dan dinamis kepada setiap individu dengan akses yang cepat, yaitu melalui produk WiFi router Linksys E1000, selain Cable Modem DPC2100R3.

Router Linksys E1000 membawa kekuatan teknologi wireless-N di rumah, mempercepat jaringan nirkabel dan menghubungkan komputer, printer tanpa kabel, smartphone dan perangkat WiFi lainnya hingga 300 Mbps.

"Linksys E1000 dirancang untuk mempermudah konsumen menyesuaikan dan mengontrol pengaturan jaringan nirkabel sesuai dengan keinginan mereka, termasuk kontrol orang tua terhadap penggunaan internet oleh anak dan tamu," jelasnya.

Harga yang ditawarkan sebesar Rp300.000+Rp55.000 untuk biaya set up wireless router, atau pelanggan dapat menyewa Rp30.000/bulan.
(tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment