IPO, Metropolitan Land Tawarkan Rp240/Saham

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul IPO, Metropolitan Land Tawarkan Rp240/Saham di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - PT Metropolitan Land telah menetapkan harga saham penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO) sebesar Rp240 per lembar saham dengan jumlah saham yang ditawarkan kepada masyarakat sebanyak 1.894.833.000 saham atau 25 persen dari modal disetor.

Demikian disampaikan oleh Vice Director Corporate Affairs & Corporate Secretary Metropolitan Land, Olivia Surodjo dalam siaran persnya, Selasa (31/5/2011).

Dengan penetapan harga tersebut, maka total dana yang dihimpun Metropolitan Land dari penjualan saham kepada masyarakat senilai hampir Rp455 miliar.

"Pelepasan saham perusahaan itu diharapkan dapat meraih dana segar untuk menopang pengembangan beberapa proyek baru perusahaan dan juga untuk memperbesar kepemilikan saham di level anak usaha," paparnya.

Olivia menjelaskan, porsi terbesar perolehan dana IPO akan digunakan untuk pengembangan proyek baru berupa mal, apartemen strata title, perluasan existing hotel dan untuk pembelian saham anak usaha. Sementara sisanya, akan digunakan untuk keperluan modal kerja perusahaan.

Lebih lanjut, dia menambahkan, perseroan melepas 1.894.833.000 saham dengan nilai nominal Rp100 per saham tersebut keseluruhannya merupakan saham baru, yang merupakan 25 persen dari total modal saham ditempatkan dan disetor penuh perseroan.

Adapun pernyataan efektif dari Bapepam-LK diharapkan dapat diperoleh pada minggu kedua Juni dengan target listing pada 20 Juni 2011. Masa penawaran ditargetkan pada 13-15 Juni 2011. Bertindak selaku Penjamin Pelaksana Emisi adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT Nikko Securities Indonesia.

Presiden Direktur Metropolitan Land Nanda Widya menjelaskan motivasi perseroan memilih opsi go public ini adalah ingin menjadi perusahaan pengembang terkemuka, terpercaya, profesional dan transparan. "Sehingga bisa dinilai kinerja mereka secara obyektif dengan melibatkan partisipasi publik," ungkap Nanda.

Sekadar informasi, PT Metropolitan Land Tbk adalah perusahaan pengembang yang memiliki usaha di bidang perumahan, mal dan hotel. Saat ini, perusahaan fokus kepada segmen menengah ke atas, menengah dan menengah bawah pada pembangunan perumahan di Jabotabek.

Saat ini, perseroan menangani enam proyek pembangunan perumahan, memiliki pusat perbelanjaan untuk kelas menengah dan hotel bintang empat yang terletak di kawasan yang memiliki tingkat pertumbuhan masyarakat kelas menengah yang tinggi.
(ade)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment