Pertahankan MeeGo, CTO Nokia Dikabarkan Hengkang

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Pertahankan MeeGo, CTO Nokia Dikabarkan Hengkang di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Rich Green (Foto: thenokiareview.com)
Rich Green (Foto: thenokiareview.com)

ESPOO - Chief of Technology (CTO) Nokia Rich Green dikabarkan telah meninggalkan vendor ponsel ternama itu karena tidak sepakat dengan strategi baru perusahaan.

Berita itu dicetuskan harian ternama Finlandia Helsingin Sanomat yang mengklaim "dua sumber independent kami mengatakan Rich Green akan cuti hingga akhir tahun dan sangat kecil kemungkinannya kembali ke Nokia." Demikian seperti dilansir Bloomberg, Kamis (9/6/2011).

Kepada kantor berita AFP, Nokia mengkonfirmasi bahwa Green telah mengambil cuti dikarenakan persoalan pribadi. Meski begitu Nokia tidak memberi penjelasan lebih detil mengenai cuti yang diambil Green, atau kapan dia akan kembali bekerja.

Mengisi posisi Green untuk sementara adalah Head of Nokia Research Center Henry Tirri.

Disinyalir, Green tidak setuju dengan rencana Nokia menghapus sistem operasi MeeGo, platform open source hasil kerjasama dengan Intel, yang awalnya diproyeksikan sebagai pengganti Symbian. Itu sebelum Nokia memutuskan menggandeng Microsoft untuk mengembangkan perangkat berbasis Windows Phone 7.

Februari lalu, CEO Nokia Stephen Elop mengumumkan perubahan radikal di perusahaan tersebut, termasuk rencana menyingkirkan sistem operasi Symbian dan menggantinya dengan Windows Phone 7 untuk lini smartphone mereka. Kabarnya, Nokia akan menyudahi penggunaan platform Symbian pada 2016 mendatang.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment