Studi: Minuman Energi Buruk Bagi Anak dan Remaja

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Studi: Minuman Energi Buruk Bagi Anak dan Remaja di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

SAN FRANCISCO - Sekelompok dokter di Amerika Serikat (AS) telah melakukan debat panjang selama setahun mengenai bahaya minuman energi. Hasilnya dokter telah memberikan bukti untuk mendukung kecurigaan banyak orang: minuman energi buruk bagi Anda.

Laporan baru kelompok besar dokter Amerika mengatakan anak-anak dan remaja sebaiknya menjauhi diri dari minuman energi atau mereka hanya mengkonsumsi minuman energi tersebut dalam jumlah terbatas.

Rekomendasi datang setelah debat nasional atas minuman energi telah berkecamuk selama lebih dari setahun. Para ahli khawatir bahwa meth kristal yang terdapat di minuman energi mungkin memiliki efek samping.

"Anak-anak tidak perlu minuman energi," kata Dr Holly Benjamin, dari American Academy of Pediatrics, seperti dilansir TG Daily, Rabu (1/6/2011).

"Mereka mengandung zat stimulan kafein dan zat lainnya yang tidak gizi, sehingga Anda tidak membutuhkan minuman tersebut," katanya.

"Jika Anda minum minuman energi secara teratur, itu akan menekankan tubuh semakin buruk," kata Benyamin.

Mereka mengatakan bahwa minuman energi mengandung campuran bahan, seperti vitamin dan ekstrak herbal, dan potensi efek samping yang tidak dipahami oleh masyarakat medis.

Tidak banyak contoh langsung merugikan terkait dengan minuman tersebut, tetapi stimulan dapat mengganggu irama jantung dan dapat menyebabkan kejang pada kasus yang sangat jarang terjadi.

Baru-baru ini anak remaja berusia 15 tahun datang ke rumah sakit dengan kejang setelah menenggak dua botol 24-ons Mountain Dew, minuman ringan yang mengandung kafein.

"Anda tidak akan pernah tahu," katanya. "Ini jelas kekhawatiran."

Meskipun mereka mengakui bahwa kasus-kasus semacam itu sangat langka, dan tidak dapat terbantahkan terkait dengan minuman, mereka menyarankan agar berhati-hati, terutama pada anak-anak dengan kondisi medis. "Jadi jika anak Anda memiliki kondisi medis, tolong jangan biarkan mereka minum minuman energi," tandasnya. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment