Me-Chat, Aplikasi BBM Buatan Lokal

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Me-Chat, Aplikasi BBM Buatan Lokal di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

JAKARTA - Tingginya penjualan ponsel fitur dan smartphone di Indonesia, membuka peluang perusahaan lokal untuk menciptakan aplikasi yang terintegrasi dengan perangkat genggam. Salah satu yang mencoba hal tersebut adalah PT Maxitech Interactives Technologies (Maxitech).

Maxitech meluncurkan Me-Chat, sebuah aplikasi pertama yang terintegrasi secara mendalam dengan sistem operasi ponsel dengan kemampuan lengkap.

Dijelaskan Antonius Susanto, GM PT Maxitech Interactives Tehnologies (Maxitech) aplikasi Me-Chat tidak hanya mampu berbagi pesan teks, gambar dan suara melalui chatting, aplikasi ini dapat mengirim pesan dan mengikuti akun Twitter, mengunggah foto dan update status ke Facebook.

"Aplikasi ini langsung terpasang dengan sistem operasi ponsel. Dibandingkan solusi yang berbasis Java, Me-Chat lebih ringan, efisien, dan user friendly. Dapat dipastikan aplikasi ini aktif terus, pengguna secara instan dapat menggunakan aplikasi tanpa perlu waktu lama untuk membuka atau menghentikan aplikasi atau berulang kali sign-in," kata Antonius, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Rabu (1/6/2011).

"Selain itu nama pengguna yang dibuat untuk chatting menjadi satu identitas dengan nomor telpon di SIM Card," katanya.

Aplikasi ini terpasang di berbagai ponsel merek lokal, dan dapat digunakan dari berbagai operator seluler GSM. Solusi inovatif ini dirancang bersifat multiplatform dengan fitur Me-Chat, untuk chatting, Twitter, dan Facebook. Me-Share untuk berbagai gambar dan pesan suara. Me-Translator untuk membuat terjemahan antar 5 bahasa, dan Me-Mail untuk aplikasi push mail.

Dilengkapi dengan status pengiriman pesan, hal yang unik dari Me-Chat ialah simbol emoticon yang merupakan gambar animasi sehingga lebih mengasyikkan.

"Keunggulan lainnya dari kami adalah lokasi server di Indonesia, interaksi pengguna Me-Chat menjadi lebih cepat dibanding chatting dengan server berada di luar negeri," tambahnya.

Maxitech sendiri telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 15 merek lokal untuk mengintegrasikan aplikasi Me-Chat di ponselnya. Fokus pada inovasi dan pengembangan produk, Maxitech terus mengajak kerjasama penyedia ponsel lokal untuk memberikan produk terintegrasi dengan harga terjangkau masyarakat. (tyo)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment