Wii U Disambut Dingin, Presiden Nintendo Bingung

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Wii U Disambut Dingin, Presiden Nintendo Bingung di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Presiden Nintendo Satoru Iwata memamerkan Wii U (Foto: Reuters)
Presiden Nintendo Satoru Iwata memamerkan Wii U (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Presiden Nintendo Satoru Iwata mengaku terkejut melihat reaksi investor terhadap konsol game baru Wii U. Iwata berkeras konsumen harus memainkan dulu gadget anyar itu untuk memahami keunggulannya.

Nilai saham Nintendo turun hingga nyaris 10 persen dalam kurun dua hari terakhir, menyusul peluncuran konsol Wii U di gelaran E3. Konsol game portabel dengan tampilan grafis high definition itu rencananya bakal dilepas ke pasaran pada 2012 mendatang.

Analis untuk Daiwa Securities Co Shuji Hosoi mengklaim para investor merasa ragu dengan kemampuan Wii U bersaing dengan smartphone dan tablet PC. Apalagi saat ini popularitas game juga seolah tergerus oleh media sosial, terutama Facebook dan Twitter.

"Jujur saja, reaksi pengunjung usai presentasi serta pendapat dari orang-orang yang saya temui tidak mengindikasikan apa yang terjadi di bursa saham. Ini sangat aneh," ungkap Iwata sebagaimana dikutip Straits Times, Jumat (10/6/2011).

Namun Iwata mengklaim bahwa reaksi itu mengingatkannya dengan respon masyarakat yang beragam saat Nintendo pertama kali meluncurkan konsol Wii di tahun 2006. Menurutnya reaksi mengecewakan itu semata-mata menggambarkan bahwa konsumen belum sepenuhnya memahami potensi Wii U.

"Pada akhirnya, sangat mudah memiliki persepsi yang salah bahwa Wii U hanyalah konsol game yang menyerupai tablet," cetus Iwata.

"Orang-orang yang menghadiri presentasi dan mencoba secara langsung paham bahwa perangkat ini memiliki potensi besar. Tapi mereka yang belum mencobanya kana sulit meyakini bahwa Wii U bisa mengubah banyak hal," pungkasnya.
(van)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment