Vaksin Ditambah, 6,4 Juta Nyawa Selamat

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Vaksin Ditambah, 6,4 Juta Nyawa Selamat di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi (gambar: fooyoh.com)
Ilustrasi (gambar: fooyoh.com)

LONDON - Jutaan nyawa anak-anak dan miliaran dollar dapat diselamatkan jika vaksin juga tersedia untuk 72 negara miskin, ungkap sebuah penelitian terbaru.

Pada serangkaian penelitian dalam jurnal Health Affair, para ahli kesehatan dan ilmuwan memproyeksikan jika 90 persen anak di negara miskin mendapat imunisasi, maka akan ada USD151 miliar yang bisa dihemat selama lebih dari 10 tahun, yang tentu dapat mendatangkan keuntungan sebesar USD231 miliar. Demikian seperti yang dikutip dari Reuters, Jumat (10/6/2011).

"Ada sekira 6,4 miliar anak yang dapat diselamatkan," ungkap penelitian yang didanai oleh Global Alliance for Vaccines and Immunisation (Gavi) dan Development Institute.

Penelitian tersebut menemukan bahwa negara-negara miskin mendapat tekanan tinggi untuk membayar program vaksin tanpa bantuan dari pihak donatur luar.

Serangkaian penelitian tersebut didanai oleh Bill & Melinda Foundation, dengan dana sebesar USD34 miliar, yang ditujukan untuk negara-negara miskin. Gates & Melinda Foundation sendiri juga merupakan donatur utama dari Gavi

Gavi, yang mendanai program vaksinasi untuk negara-negara yang tidak mampu, kini sedang mengadakan konferensi di London sampai pekan depan.
(ATA)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment