Harga Minyak Parkir di Level USD110

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Harga Minyak Parkir di Level USD110 di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi
Ilustrasi

NEW YORK - Harga minyak mentah pada penutupan akhir pekan ini tercatat stabil. Stabilnya harga minyak didorong oleh volatile yang terjadi karena melemahnya nilai tukar dollar (AS) terhadap Euro. Terjadinya krisis utang di kawasan Eropa juga menjadi sentimen negatif sendiri.

Minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juli tercatat naik 36 sen di level harga USD110,59 per barel. Sementara minyak Brent justru turun tipis 2 sen menjadi USD115,02 per barrel.

“Kami hanya melihat sedikit orang yang mendorong dan menarik posisi saham sebelum akhir pekan panjang ini,” ujar pengamat ekonomi Prestige Jason Schenker, seperti dikutip Reuters (28/05/2011).

Harga minyak pada minggu ini terpantau melemah semenjak Senin lalu karena terpuruknya nilai dolar (AS). Selain itu, kejatuhan harga minyak ini juga didorong oleh adanya indikasi perlambatan pertumbuhan ekonomi di Asia.

Namun, Selasa kemarin Goldman Sachs dan Morgan Stanley memperkirakan harga minyak mentah Brent akan mencapai USD 130 per barrel pada 2010 mendatang.

Pada 20 Mei lalu, cadangan minyak mentah AS naik menjadi 600 ribu barrel. Hal ini mengacaukan ekspektasi banyak orang yang memprediksi adanya penurunan permintaan.

Persediaan bensin di AS sendiri naik 3,8 juta barrel, mengejutkan prediksi berbagai pihak. Permintaan bensin sendiri kemungkinan akan mengalami kenaikan karena terjadi libur panjang di akhir pekan ini.

Seperti diketahui, pasar seperti tenggelam di perdagangan Kamis kemarin, setelah dua hari sebelumnya pedagang banyak menanggung untung. Data keterpurukan ekonomi AS meruntuhkan kepercayaan investor lagi. Sebelumnya, pasar begitu berharap pada kenaikan pertumbuhan ekonomi AS yang akan mencapai pertumbuhan di atas 1,8 persen di kuartal pertama, tetapi angka pertumbuhan itu tidak kunjung membaik. (nia)
(rhs)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment