Indeks Wall Street Tiarap di Akhir Pekan

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Indeks Wall Street Tiarap di Akhir Pekan di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi
Ilustrasi

NEW YORK - Indeks saham di pasar Wall Street tiarap seketika karena melonjaknya harga minyak serta kekhawatiran akan inflasi yang bisa menghambat pemulihan ekonomi.

Pada perdagangan Jumat 27 Mei waktu setempat tercatat, indeks Dow Jones turun 29,59 poin atau 0,24 persen menjadi 12.379,90. Indeks Standard & Poor's (SPX) 500 turun 5,36 poin atau 0,40 persen menjadi 1.328,15. Sedangkan Nasdaq Composite Index (IXIC) turun 15,73 poin atau 0,56 persen ke 2.780,41.

Hasil pembicaraan anggaran di Washington dan merahnya prospek pemerintah AS mendorong investor untuk melakukan perlindungan menjelang akhir pekan, dengan melepas saham. Mereka lebih memilih memindahkan protofolionya ke investasi jangka pendek untuk Standard & Poor's (SPX) 500.

"Hal ini menunjukkan adanya pencerahan, dan orang-orang berharap bahwa tidak ada hal buruk yang terjadi selama akhir pekan," ungkap senior trader di bank investasi regional Wedbush Morgan, Michael James, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (28/5/2011).

Harga minyak melambung seiring dengan menurunnya saham perusahaan penerbangan serta saham perusahaan transportasi. Indeks Arca Airline turun 2,7 persen dan Dow Jones Transportation rata-rata turun 1,7 persen.

Sebagai informasi, minyak mentah jenis brent berada di atas USD126 per barel, berada di level tertinggi selama 32 bulan terakhir. Hal tersebut disebabkan karena nilai dolar yang melemah. (nia)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment