Inpres Moratorium Positif Bagi Industri Perkayuan Dunia

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Inpres Moratorium Positif Bagi Industri Perkayuan Dunia di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi.
Ilustrasi.

PEKANBARU - Para pengusaha industri perkayuan mengaku bahwa Intruksi Presiden (Inpres) terntang moratorium hutan Nomor 10/2011 yang baru ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bisa berdampak positif bagi produk dari hutan seperti kayu dan turunan di pasar dunia.

Ketua Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia (APHI) Riau, Endro Siswoko menilai, dengan diterbitkannya inpres itu, dia yakin nantinya harga kayu dari Indonesia dan produk turunan lebih baik dari saat ini. Hal itu akan membawa aura positif bagi perusahaan.

"Saya rasa Inpres itu akan membawa dampak yang bagi dunia usaha,” katanya dalam perbincangan dengan okezone, Minggu, (29/5/2011).

Dengan terbitnya inpres yang berisis tentang Penundaan Pemberian Izin Baru dan Penyempurnaan Tata Kelola Hutan Alam Primer dan Lahan Gambut diharapkan berbagai kalangan untuk tidak terburu-buru menilai negatif. Meski demikian, APHI Riau masih menjaring masukan dari para anggotanya pascaterbitnya inpres moratorium itu.

"Bagi mereka yang izinnya sudah terbit, maka inpres itu tidak jadi masalah. Tapi tidak dengan mereka yang masih dalam proses pengurusan izin, tapi kami masih mencari masukan dari teman-teman," kata Endro lagi.
(ade)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment