Proyek Pembangunan Wisma Atlet DGIK Diklaim Capai 71%

Anda sedang membaca berita terbaru dengan judul Proyek Pembangunan Wisma Atlet DGIK Diklaim Capai 71% di blog Sindikasi Online. Semoga bermanfaat bagi Anda.

Ilustrasi. Foto: Corbis
Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - PT Duta Graha Indah Tbk (DGIK) mempercepat proses pembangunan Wisma Atlet Sea XVI. Hingga akhir Mei 2011, pembangunan proyek tersebut telah mencapai 71 persen. Proyek ini pun ditargetkan selesai pada pertengahan Juli mendatang.

"Kami optimis proyek wisma Atlet akan selesai tepat waktu. Sampai akhir Juni kami perkirakan sudah selesai 94 persen dan tinggal penyelesaian finishing akhir,” jelas Sekretaris Perusahaan DGIK, Johan Halim, dalam siaran persnya kepada okezone, Minggu (29/5/2011).

Dijelaskannya, proyek tersebut terdiri dari empat bangunan yang mampu menampung sekira 2.200 orang atlet. Proyek yang diperoleh perseroan melalui tender di 2010 ini mulai dikerjakan pada Desember 2010. Praktis, perseroan hanya memiliki waktu tujuh bulan untuk menyelesaikan proyek ini.

Selain itu, dalam proyek ini, perseroan hanya mendapatkan pembangunan gedung wisma Atlet. Adapun infrastruktur lain seperti pembangunan jalan menuju lokasi, air bersih, dan pasokan listrik melibatkan kontraktor lain.

Johan menambahkan, hujan menjadi salah satu kendala yang terjadi sepanjang tahun ini menjadi tantangan terbesar penyelesaian proyek.

“Wajarnya, proyek seperti ini membutuhkan waktu hingga 10 bulan. Tapi karena proyek ini merupakan "crash program", maka kami sanggup mengambil proyek ini dengan jadwal tujuh bulan dan berkat kerja keras seluruh karyawan, hasilnya sungguh menggembirakan,” tuturnya.

Sekadar informasi, proyek wisma atlet berada diareal seluas 40 hektare (ha) di kota Palembang, Sumatera Selatan. Proyek senilai Rp191 miliar merupakan crash program dari pemerintah. Rencananya, wisma Atlet ini akan menjadi tempat penginapan bagi para atlet Sea Games dari berbagai negara ASEAN.
(ade)

View the Original article

{ 0 comments... silakan baca komentar di bawah ini atau tulis komentar Anda. }

Post a Comment